Jumat, Oktober 07, 2011

Aku Lemah Ya Robb


Disaat aku tak dapat ungkapkan semua rasa yang terasa menghujamku,
Disaat itulah aku merasa berkecamuk bersama semua rasa itu.

Disaat aku tak tahu lagi apa yang harus aku perbuat,
Disaat itulah aku merasa menjadi orang yang paling tak berguna.

Disaat aku tak bisa meraih cita & asaku,
Disaat itulah aku merasa bahwa aku lemah tak berdaya.

Disaat aku merasa kesepian karena semuanya terlalu sibuk untuk sekedar menyapaku,
Disaat itulah aku merasa aku tak punya siapa-siapa.

Disaat aku ingin menorehkan suatu kebaikan namun itu terasa sulit bagiku,
Disaat itulah aku merasa sakit yang sangat mendera.

Disaat aku ingin menyapa seseorang namun bibir dan hati ini terasa bungkam,
Disaat itu aku merasa bahwa aku sangatlah angkuh dan acuh.

Disaat aku menganggap segala hal itu adalah sepele,
Disaat itulah aku merasa aku tak punya rasa tanggung jawab.

Disaat aku ingin menjejakkan kaki untuk melakukan hal-hal positif namun aku kehilangan arah dan akal pikiranku,
Disaat itulah aku merasa bahwa aku adalah manusia paling bodoh di duni fana ini.

Disaat aku mendengar seruan nan agung tuk mengingat_Nya sejenak namun aku tak pedulikan itu,
Disaat itulah aku merasa bahwa hatiku telah mati, jiwaku lalai, dan ragaku kaku membisu.

Tetapi disaat itu juga, hati kecilku menjerit memaki diriku sendiri.

Ya Robb, disaat hati ini telah dapat secercah nur_Mu,
Hamba memohon kepada_mu, abadikan nur itu agar selalu menyinari jalanku,
Agar hamba selalu meniti jalan lurus_Mu.

Ya Robb, disaat kau hati ini telah Engkau bukakan pintu hidayah dari_MU,
Hamba memohon kepada_Mu ya Rahman lagi Rahim,
Janganlah Engkau tutup pintu itu dan janganlah Engkau goyahkan hatiku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar